1 Desember, Kombes Kamal : Kalau Mereka Teror, Kami Siap..!!

0
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengaku semua Personil  di jajaran Polda Papua siap mengamankan Papua dari gangguan kelompok sipil bersenjata. Hal tersebut di sampaikan Kombes Kamal kepada wartawan di ruangan media senter polda papua, kamis (29/11/18).

Terkait antisipasi polda papua jelang tanggal 1 Desember, yang di akui oleh beberapa kelompok sebagai hari ulang tahun kelompok TPN/OPM, Kamal menyatakan bahwa bagi Polda Papua tanggal 1 Desember hanyalah hari biasa layak nya hari lainnya.

“ bagi kami di Polda Papua, tanggal 1 Desember itu hanyalah hari biasa, seperti tanggal 1 januari, 1 februari dan tanggal 1 lainnya, jadi bagi kami tidak ada yang istimewa dengan tanggal tersebut, “ ungkap Kamal.

Lanjut Kamal, bila ternyata ada kelompok yang melakukan tindakan criminal atau mengibarkan bendera bintang kejora pada tangal 1 desember mendatang, maka polda papua siap untuk menindak

“ kalau mereka mau teror.., ya kita juga teror” kata Kamal.

Kamal meminta bagi warga Papua untuk tidak terprovokasi dengan kegiatan yang akan di gelar oleh kelompok-kelompok tertentu pada tanggal 1 Desember nanti, apalagi bila kegiatan tersebut sudah menjurus ke Makar.

“ Papua ini sudah Final adalah bagian dari NKRI, jadi bila ada kelompok – kelompok yang mau mencoba memecahbelah kesatuan bangsa yang sudah terjalin baik selama ini, kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi, “ tegas Kamal.

Dua hari jelang tanggal 1 Desember 2018 situasi Kamtibmas Papua pada umum nya relative kondusif, aktifitas perekonomian dan perkantoran serta kegiatan pendidikan berjalan dengan normal. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here