Bupati Usman G Wanimbo saat menyaksikan Sekda Anton warkawani di Vaksin / ist

Karubaga, Topikpapua.com, – Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo mengajak seluruh elemen masyarakat Tolikara untuk di vaksin. Menurut Bupati Usman, vaksin diperlukan untuk membentuk daya tahan tubuh dari virus corona.

Hal tersebut disambapikan orang nomor satu di Tolikara saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang di gelar di Polres Tolikara, Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga : Sabtu 10 Juli 2021, Rekor Penambahan Pasien Covid-19 Terbanyak di Papua

“ Hari ini Pak sekda, Anton warkawani bersama istri di vaksin, begitu juga dengan bapak kepala suku Teyur wandik juga divaksin, jadi kami harap seluruh warga Tolikara jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini aman dan tidak berbahaya, justru akan membantu kita melawan virus Corona, “Ungkap Bupati Usman.

Bupati Usman juga menjelaskan bila program vaksinasi massal ini adalah program dari pemerintah pusat, dimana seluruh Provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh indonesia melakukan hal yang sama.

Bupati Usman juga meminta kepada petugas medis yang melakukan vaksinasi agar mengikuti langkah-langkah medis sebelum menyatakan warga siap untuk di vaksin.

Baca Juga : Mulai 1 Juli, Aktifitas Warga Dibatasi Hingga Jam 8 Malam

Bupati Usman G Wanimbo saat menyaksikan Kepala Suku Teyur wandik memeriksa kesehatan sebelum di Vaksin / ist

“Sebelum vaksin pastikan adanya pemeriksaan yang baik dan benar, baik petugas maupun warga ikuti tahapan vaksinasiyang benar, kalau ada penyakit penyerta harus disampaikan, agar proses vaksin bisa berjalan dengan baik, “Pinta Bupati.

Dirinya juga menyampaikan bila program vaksinasi ini bersifat gratis, “Pemerintah telah menyiapkan vaksin secara gratis bagi semua warga,jadi jangan takut untuk datang karena tidak mampu bayar, semuanya gratis, “Tukas Usman.

Bupati Usman juga mengingatkan kepada pihak yang sering menyebarkan berita Hoax tentang vaksin agar berhenti memprovokasi.

“Orang eropa, orang Africa, orang Asia dan orang indonesia semua divaksin. Jadi kita orang Papua bahkan orang Tolikara juga harus divaksin, apalagi saat ini ada varian baru yang lebih berbahaya dari sebelumnya, jadi vaksin itu penting untuk buat kita kuat melawan covid-19, ” bebernya.

Dijelaskan Bupati, saat ini pemerintah telah mengeluarkan aturan, dimana bila warga mau berpergian keluar kota, atau mengurus surt-surat harus menunjukkan sertifkat vaksin, sehingga bila kita belum divaksin maka dipastikan kita akan kesulitan saat ingin berpergian keluar kota.

Baca Juga : Mulai 12 Juli, Aktifitas di Jayapura Hingga Pukul 18.00, Sekolah Kembali Daring

“kita kalau pergi ke jayapura atau jakarta tidak akan diijinkan naik pesawat apabila kita tidak memiliki sertifikat atau kartu vaksin, Jadi Siapapun anda siswa atau ASN bahkan seluruh warga harus divaksin”. Tegasnya.

Bupati Usman juga mengajak semua pemangku kepentingan di Tolikara, mulai dari Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan bahkan seluruh elemen masyarakat wajib menyampaikan informasi vaksin dan mengajak masyarakat untuk divaksin.

Berdasar data dari tim vaksinasi Tolikara dilaporkan hingga Jumat, 09 Juli 2021 sebanyak 1.500 warga tolikara yang sudah di vaksin. Kebanyakan terdisri dari tenaga medis, ASN, TNI/Polri dan masyarakat yang tersebar di seluruh Tolikara. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here